Gema Mathla’ul Anwar Apresiasi Pengangkatan Fachrul Razi sebagai Menag

oleh -147 views

Menag Kabinet Indonesia Maju Jenderal (Purn) TNI Fachrul Razi (berdasi merah). Foto: Furqan/Kemenag.

Kendari – Gerakan Muda (Gema) Mathla’ul Anwar menyatakan dukungannya terhadap susunan Kabinet Indonesia Maju yang telah diumumkan Presiden Joko Widodo.

Gema Mathla’ul Anwar secara spesifik memberikan apresiasi atas keputusan Jokowi mengangkat Jenderal (Purn) TNI Fachrul Razi sebagai Menteri Agama (Menag).

Baca juga: Gema Mathla’ul Anwar Mengutuk Keras Pelaku Penyerangan Menkopolhukam Wiranto

“Mengapresiasi keputusan Presiden yang telah mengangkat Jenderal (Purn) Fachrul Razi yang juga adalah kader MA (Mathla’ul Anwar),” kata Ketua Gema Matlaul Anwar Sultra Abdul Ganiru, Rabu (23/10/2019).

“Jendral Fachrul Razi sebagai kader MA menepis stigma dan pandangan masyarakat yang beranggapan bahwa Presiden memilih Menteri Agama dari kalangan militer karena isu radikalisasi. Jenderal Fachrul Razi adalah Majelis Amanah Pusat Mathlaul Anwar,” tuturnya.

Pengurus Gema Mathla’ul Anwar, kata Ganiru, siap mengawal dan bersinergi dengan pemerintahan saat ini, khususnya Kementerian Agama.

“Pengurus Gema MA Sultra akan mengawal Kabinet Indonesia Maju dan siap bersinergi dengan instansi dan stakeholder Kementerian Agama demi berjalannya program-program Kementerian Agama,” ujarnya.

bni/bni