Muhammad Zamrun Optimis Menangkan Pilrektor UHO

oleh -0 views

KENDARI, PORTALSULTRA.COM – Dekan FMIPA UHO Muhammad Zamrun yang juga Calon Rektor UHO menyatakan optimis bisa memenangkan Pilrektor UHO yang kemungkinan akan digelar pada Februari 2017 ini.

Ditemui di ruangannya, hari ini (16/1) Zamrun mengatakan optimis akan peluangnya di Pilrektor UHO.

“Mengenai optimisme, saya kira apa yah, semua orang optimis. Kita berusahalah semaksimal mungkin,” harapnya.

Mengenai peluang berapa persen senat yang bisa ia peroleh pada putaran selanjutnya, Zamrun enggan berspekulasi.

“Saya tidak bisa berandai-andai. Yang jelas saya berusaha semaksimal mungkin. Artinya menjalin komunikasi dengan siapapun. Saya tidak bisa mengatakan begini besarnya, pokoknya berusaha semaksimalnya,” tambahnya.

Mengenai upaya penataan senat yang saat ini sedang dilakukan oleh Plt. Rektor, Zamrun mendukung dengan sepenuhnya termasuk jika harus diadakan pemungutan suara kembali.

Zamrun yang juga saat ini tercatat sebagai Dekan FMIPA UHO mengaku tidak merasa dirugikan dengan adanya penataan ulang senat sebab ia merasa ini semua demi kebaikan UHO.

“Tidak ada masalah sih kalau saya, kita ini kan diatur oleh Kementrian. Yang penting dasarnya jelas, arahannya jelas, tidak ada masalah. Kita ikut. Ini semua demi kebaikan Kampus kita, UHO,” jelasnya.

Pada Pilrektor sebelumnya, Zamrun diketahui menjadi pemilik suara mayoritas senat. Mengungguli dua rivalnya yakni Buyung Sarita dan La Rianda.

Muhammad Zamrun memperoleh 63 suara, Buyung Sarita 32 suara dan La Rianda 12 suara.

Editor : Benny Syaputra Laponangi