Resmikan Gedung Baru Puskesmas Poleang Timur, Bupati Bombana Harap Pelayanan Kesehatan Semakin Baik

Bombana120 views

Poleang – Gedung baru Puskesmas Poleang Timur di Kabupaten Bombana Provinsi Sulawesi Tenggara diresmikan secara langsung oleh Bupati Bombana H. Tafdil, SE, MM. yang ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita, Selasa (12 Juli 2022).

Pengguntingan Pita Oleh Bupati Bombana, H. Tafdil, SE, MM
Pengguntingan Pita Oleh Bupati Bombana, H. Tafdil, SE, MM

Dalam peresmian tersebut turut hadir Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bombana Ir. Ardi. A, SP., MP., IPM, Kapolres Kabupaten Bombana AKBP Tedy Arief Soelistiyo, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bombana Darwin Ismail, SE, Anggota DPD-RI Dapil Sultra Hj. Andi Nirwana S, S.P., M.M, Camat Poleang Timur Ismail Yusuf, S.Sos, serta undangan lainnya.

Melalui sambutannya, Bupati Bombana mengatakan bahwa anggaran pembangunan gedung Puskesmas Poleang Timur mencapai 10 miliar rupiah dengan 7 bangunan.

“Saya, kalau urusan yang melayani masyarakat, saya termasuk orang yang tidak pelit, pokoknya yang penting untuk kepentingan masyarakat. Tapi kalau kepentingan pemerintah saya pelit” kata bupati bombana 2 periode ini.

Bupati Bombana juga menambahkan bahwa hal yang sangat penting itu adalah sasuatu yang bisa diakses oleh masyarakat dengan gampang contoh puskesmas, diharapkan agar puskesmas bisa memberikan pelayanan masyarakat dengan baik.

Dewasa ini, kebutuhan akan layanan kesehatan bagi masyarakat cukup meningkat, sehingga daya tampung Puskesmas pun perlu ditingkatkan.

Foto Bersama Nakes Puskesmas Poleang Timur dengan Bupati Bombana beserta rombongan
Foto Bersama Nakes Puskesmas Poleang Timur dengan Bupati Bombana beserta rombongan

Hal yang perlu disadari, yaitu kesehatan merupakan bagian yang sangat penting dalam kehidupan manusia. Olehnya penting untuk meningkatkan kesehatan masyarakat dengan ditunjang sarana medis yang memadai.

Penulis : Albar Aryfhin

Komentar