Walikota Kendari Serahkan 1,7 Ton Beras ke Ponpes Al-Askar

Metro585 views

Walikota Kendari Sulkarnain bersama Pimpinan Ponpes Al-Askar dan para santri tahfiz Quran Ponpes Al-Askar. Foto: Humas Kota Kendari.

Kendari – Walikota Kendari Sulkarnain Kadir yang juga merupakan Pembina Badan Amil Zakat (Baznas) Kota Kendari menyerahkan secara simbolis 1,7 ton beras kepada Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Askar yang berlangsung di Masjid Raya Al-Kautsar, Jumat (25/1/2019).

Dalam sambutannya, Walikota Kendari mengapresiasi Baznas Kota Kendari yang telah menggagas kegiatan tersebut dan telah bersedia menfasilitasi para donatur yang hendak menginfakkan sebagian rezekinya kepada para santri tahfiz Quran Ponpes Al-Askar.

“Kami berharap semua bisa berpartisipasi, tidak melihat berapa jumlahnya tapi sebisa mungkin berlanjut secara kontinu. Sebab Rasulullah sendiri mengingatkan kita bahwa amal yang baik itu adalah amal yang dilakukan secara terus-menerus walaupun jumlahnya kecil dan amal yang baik insya Allah akan diterima Allah Swt,” ujar Walikota Kendari.

Sehubungan dengan hal tersebut, Walikota Kendari akan menerbitkan surat edaran kepada setiap OPD lingkup Pemkot Kendari yang berisi himbauan agar dapat mengumpulkan minimal 1 karung beras setiap bulan yang selanjutnya dikumpulkan ke Baznas Kota Kendari, kemudian disalurkan kepada para santri dan orang-orang yang membutuhkan lainnya.

Penulis: Benny Laponangi

Sumber: Humas Kota Kendari

Komentar