oleh

Nahwa Umar: Pariwisata akan Menggerakan Ekonomi Kota Kendari

Sekda Kota Kendari Nahwa Umar. Foto: Humas Pemkot Kendari.

Kendari – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari, Nahwa Umar mengatakan bahwa pariwisata merupakan salah satu sektor yang berperan penting dalam menggerakan perekonomian Kota Kendari. Pariwisata dapat memicu pertumbuhan pembangunan.

“Ini tentunya tidak terlepas dari adanya kesiapan destinasi wisata yang menarik,” kata Nahwa Umar, saat membawakan sambutan dalam pembukaan pelatihan pengelolaan destinasi wisata, di Hotel Zenith Kendari, Senin (1/7/2019).

Ia menyebut sejumlah destinasi yang potensial dikembangkan Kota Kendari yakni kampung bakau, kebun raya, pantai nambo, pantai bokori, dan lainnya.

“Kita sudah banyak memiliki destinasi wisata alam misalnya kebun raya, disana tersedia vila, kita juga ada kampung bakau. Di Indonesia sendiri saya kira masih kurang. Jadi kami berharap pemerintah bisa menjalin kerja sama dengan pelaku usaha untuk dikelola dan dikembangkan,” ucapnya.

Baca juga: Pemkot Genjot Kunjungan Wisatawan di Kota Kendari

Mantan Kepala BPKAD Kendari itu menyebut data kunjungan wisatawan di Kota Kendari pada 2018 mengalami peningkatan.

“Berdasarkan data statistik kunjungan wisatawan di Kota Kendari pada tahun 2018 mencapai 444.584 wisatawan atau meningkat 23,8% dari tahun sebelumnya serta memberikan kontribusi penerimaan daerah sebesar 15,44%,” ungkap Nahwa.

“Pencapaian tersebut tentu saja merupakan hasil kerja sama semua pihak yang terus memberikan kontribusi terhadap pembangunan kota khususnya di sektor pariwisata,” pungkasnya.

bni/bni

Komentar

Baca Berita