OSIS MA Lapokainse Gelar Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa

oleh -321 views

Foto: Istimewa

Kendari – Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) Madrasah Aliyah (MA) Lapokainse, Muna Barat, Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar latihan dasar kepemimpinan siswa di salah satu ruang kelas MA Lapokainse, Minggu (25/8).

Ketua Osis MA Lapokainse Sitti Nurjannah mengatakan, nantinya latihan dasar kepemimpinan siswa akan rutin dilaksanakan setiap tahun.

“Ini akan menjadi program tahunan,” katanya, Rabu (28/8/2019).

Sementara itu, hadir sebagai pemateri yakni Ketua Kolaborasi Pemuda Indonesia (KOPI) Sultra, Rahmat Hidayat. Dalam keterangannya, dirinya komitmen untuk melakukan pembinaan kepada generasi muda.

Foto: Istimewa

“Kita akan terus melakukan pembinaan di semua lini kepemudaan. Baik OSIS maupun organisasi kepemudaan lainnya,” ungkap Rahmat.

Rahmat yang juga merupakan Pendamping Program PMMD Kemenpora itu mengajak kepada seluruh pemuda khususnya di Sultra, agar turut aktif dalam memberikan kontribusi guna kemajuan daerah.

Foto: Istimewa

“Saya kira apapun peran kita, sebagai seorang pemuda bagaimana kita bisa memberikan sumbangsih nyata untuk bangsa dan negara terutama demi kemajuan daerah kita,” pungkasnya.

Untuk diketahui, dalam kegiatan tersebut, peserta terdiri dari pengurus OSIS dan perwakilan kelas MA Lapokainse. Total ada 30 peserta.

bni/nsm