Siswi MAN 1 Wakatobi Wakili Sultra pada Ajang KSM Tingkat Nasional

oleh -250 views

Wa Ode Eli Mutia saat menerima piala penghargaan dari KaKanwil Kemenag Sultra H. Abdul Kadir. Foto: Kanwil Kemenag Sultra

Kendari – Wa Ode Eli Mutia, siswi kelas XII IPA menjadi salah satu perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra) pada ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat nasional 2019.

Dirinya berhak mewakili Sultra untuk bersaing menghadapi para kontestan terbaik dari berbagai daerah pada KSM di Manado, Sulawesi Utara, 16-20 September mendatang.

Menanggapi keberhasilan anak didiknya, Kepala MAN 1 Wakatobi La Ode Maurida memberi apresiasi. Dirinya berharap agar capaian prestasi yang telah diperoleh tidak membuat lengah dan berpuas diri.

Kompetisi Sains Madrasah (KSM) 2019. Foto: Kemenag

“Tentunya kita sangat bangga dan mengapresiasi pencapaian yang diperoleh siswa-siswi kita tahun ini. Meskipun kita menjadi salah satu yang terbaik di tingkat provinsi, namun hal tersebut tidak boleh membuat kita lengah dan berpuas diri,” ungkap La Ode Maurida yang dikutip dari laman Kemenag Sultra, Minggu (18/8/2019).

“Hal ini harus menjadi motivasi kita untuk terus berusaha dan mempersiapkan diri, utamanya untuk menghadapi KSM tingkat nasional,” lanjutnya.

Sebagai informasi, Wa Ode Eli Mutia menjadi perwakilan Sultra setelah menjadi yang terbaik dalam KSM Tingkat Provinsi pada mata pelajaran Fisika terintegrasi.

bni/nag