Lagi, Jemaah Haji Kota Kendari Meninggal di Makkah

oleh -175 views

Koper almarhum H. Ramang Burahim Tommi bin Burahim

Kendari – Kabar duka kembali datang dari jemaah haji Kota Kendari. Salah seorang jemaah haji atas nama Ramang Burahim Tommi bin Burahim asal Kelurahan Kasilampe, Kecamatan Kendari, dikabarkan meninggal dunia sekitar pukul 13.55 Waktu Arab Saudi, Jumat (16/8).

Almarhum meninggal dunia pada usia 61 tahun di Hotel Marjan Makkah karena serangan jantung.

Pelaksana tugas Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Kendari Marwijid mengatakan, almarhum tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 23 rombongan 3 regu 10 dengan nomor paspor B1338997.

Marwijid menjelaskan, almarhum sebelumnya telah menyelesaikan puncak haji sebelum meninggal dunia.

“Almarhum sebelumnya telah menyelesaikan puncak haji pada hari Rabu, mereka melaksanakan tawaf ifadhah, sai, dan tahallul,” terang Marwijid yang dikutip dari laman Kemenag Sultra, Minggu (18/8/2019).

Baca juga: Satu Jemaah Haji Kota Kendari Wafat di Makkah

“Almarhum sebelumnya tidak masuk dalam kategori jemaah haji kategori resiko tinggi (resti) beberapa gangguan kesehatan,” lanjut Marwijid yang juga sebagai Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU).

Kabar duka ini telah disampaikan kepada keluarga di Kota Kendari, selanjutnya dari pihak Kemenag akan berkunjung ke rumah duka.

“Tadi malam sudah diinformasikan ke keluarga dan insyaallah selesai upacara kami akan menuju kediaman keluarga almarhum,” tambah Marwijid.

Untuk diketahui, sampai saat ini tercatat tiga jemaah haji asal Kota Kendari wafat di Makkah. Mereka adalah Marhan Ali Telano (63) kloter 23, Sitti Nurjanah binti H. Sandarako Arpani (81) kloter 24, dan H. Ramang Burahim Tommi bin Burahim (61) keloter 23.

bni/nag