oleh

Santri PPTQ Al-Hudzaifiyyah Sumbang Medali untuk Kafilah Sultra

Cloud Hosting Indonesia

Santri PPTQ Al-Hudzaifiyyah, Muhammad Fachrurrozi Zamzami (kiri) dan Ussy Pawennari (kanan). Foto: istimewa.

Kendari – Santri Pondok Tahfidzhul Quran (PPTQ) Al-Hudzaifiyyah menyumbangkan medali emas dan perunggu untuk Kafilah Sulawesi Tengggara (Sultra) pada Seleksi Tilawatil Quran dan Hadis (STQH) XXV tingkat nasional 2019 di Kota Pontianak, Kalimantan Barat.

Medali tersebut masing-masing dipersembahkan oleh Ussy Pawennari (kategori 20 juz putri) dan Muhammad Fachrurrozi Zamzami (kategori 30 juz putra).

Baca juga: Kafilah Sultra Raih 4 Besar di STQH Nasional 2019

“Sangat bangga dengan perolehan medali santri pada event kali ini. Kegiatan seperti inilah yang akan terus memotivasi anak-anak kita dalam menyiarkan, menjaga, dan menghafalkan isi kandungan Alquran,” kata Pimpinan PPTQ Al-Hudzaifiyyah, Baharudin, dalam keterangan tertulisnya, Minggu (7/7/2019).

“Insyaallah dalam waktu dekat, kembali PPTQ Al-Hudzaifiyyah akan mengirimkan delegasi santri pada ajang MHQ antar pesantren tingkat nasional yang diadakan kedutaan Qatar,” lanjut Baharudin.

Baca juga: Santriwati Asal Kolaka Ini Jadi Pemenang MHQH Tingkat Nasional XI

Baharudin juga meminta masyarakat untuk mendoakan santri PPTQ Al-Hudzaifiyyah yang akan mengikuti seleksi penerimaan mahasiswa baru di Universitas Al-Azhar, Kairo, Mesir.

“Kami meminta agar mendoakan santri-santri kita yang akan mengikuti tes ujian penerimaan mahasiswa baru di Universitas Al-Azhar mendatang,” ungkapnya.

Untuk diketahui, PPTQ Al-Hudzaifiyyah mengirimkan enam orang santrinya di STQH XXV. Mereka merupakan santri yang telah menjuarai STQH tingkat provinsi beberapa saat lalu. Diantaranya Seprita Billi (Kategori 1 juz dan tilawah), Nurul Iffah Khumairah (Kategori 10 juz putri), Ussy Pawennari (Kategori 20 juz putri), Al Imran Ibrahim (Kategori 20 juz putra), Muhammad Fachrurrozi Zamzami (Kategori 30 juz putra), dan Kasmarani Ibrahim (Kategori tafsir bahasa Arab, putri).

PPTQ Al-Hudzaifiyyah sendiri beralamat di Kelurahan Lamokato, Kecamatan Kolaka, Kabupaten Kolaka.

bni/bni

Komentar

Baca Berita