Program Tuntas, Kawan SLI: Terima Kasih Sulawesi Tenggara

oleh -209 views

Kawan SLI Inda (kanan) dan Piska (kiri) saat membacakan puisi pada acara sosialisasi capaian program dan perpisahan Kawan SLI yang dipusatkan di SDN 10 Tinanggea, Konawe Selatan, Selasa (27/8). Foto: Istimewa,

Kendari – Program Sekolah Literasi Indonesia (SLI) angkatan II penempatan Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi berakhir. Hal ini ditandai dengan penarikan terhadap dua Konsultan Relawan Sekolah Literasi Indonesia (Kawan SLI) yang selama ini ditempatkan di Kecamatan Tinaggea, Kabupaten Konawe Selatan.

Baca juga: Guru Dampingan SLI Mengikuti Pelatihan Menulis Kreatif Kombinasi dengan Display

Kepada portalsultra.com, Kawan SLI Inda Dwi Septianingrum mengucapkan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat Sultra, khususnya di Konawe Selatan.

Foto: Istimewa,

Baca juga: Jagoan Sains Sekolah Dampingan SLI Konsel Lanjut Babak Semifinal OSK 2019

“Disini penerimaannya luar biasa. Mereka sangat welcome dengan kita,” kata Inda, Kamis (29/8/2019).

“Kami berdua tidak bisa berkata banyak selain ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak baik itu dari Pemda setempat, sekolah dampingan, guru, murid, dan semua yang tidak bisa kita sebutkan satu persatu kebaikannya,” lanjut Inda.

“Terima kasih sudah memberi warna di hidup kami. Semoga takdir mempertemukan kita kembali.”

Baca juga: Gerakan Pemuda sebagai Garda Depan Melawan Penjajahan Mental di Era Digital 4.0

Foto: Istimewa,

Sementara itu, senada dengan rekannya, Kawan SLI Piska Yunita juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Sultra terkhusus di lokasi penempatan.

“Sama seperti Mba Inda, terima kasih banyak untuk segala yang telah diberikan kepada kami berdua. Kami juga mohon maaf jika selama berinteraksi ada hal-hal yang kurang berkenan di hati,” ungkap Piska.

Baca juga: Relawan Membuatku Candu

Foto: Istimewa,

“Sekali lagi terima kasih banyak, mudah-mudahan ada kesempatan untuk ke Sulawesi Tenggara lagi,” pungkasnya.

Untuk diketahui, di Sultra, dua Kawan SLI ini yakni Inda dan Piska melakukan pendampingan pada lima sekolah yakni SDN 2 Tinanggea, SDN 8 Tinanggea, SDN 10 Tinanggea, MI Raudhatul Jannah, dan SDN Satu Atap 10 Konawe Selatan.

SLI sendiri adalah salah satu program Dompet Dhuafa Pendidikan yang bertujuan untuk mewujudkan model sekolah berkualitas yang berkonsentrasi pada peningkatan kepemimpinan sekolah, sistem pembelajaran, dan budaya sekolah dengan kekhasan literasi.

bni/bni