Zainal Arifin Pimpin Jalannya Debat Calon Walikota Kendari Putaran Pertama

Politik235 views

KENDARI, PORTALSULTRA.COM– Debat publik putaran pertama Calon Walikota dan Wakil Walikota Kendari yang akan berlangsung pada Rabu malam (28/12), akan dipimpin langsung oleh moderator kawakan.

Ketua KPU Kota Kendari Hayani Imbu mengatakan, pihaknya saat ini sudah menunjuk moderator yang akan memimpin jalannya debat putaran pertama.

“Ya kami sudah memutuskan, yang akan menjadi moderator dalam debat nanti yakni Zainal Arifin,”terangnya, kemarin saat ditemui diruang kerjanya.

Penunjukan Zainal Arifin tersebut tidak terlepas dari komitmen KPU Kendari untuk menghadirkan Pilwali yang berkualitas dan berintegritas

“Kita menginginkan Pilwali Kota Kendari ini harus berkualitas dan punya integritas, sehingga dalam debat nanti yang kita panggil juga benar–benar orang yang sudah teruji integritas dan kualitasnya,”ujarnya.

Untuk diketahui, Zainal Arifin adalah putra yang berasal dari kota daeng. Dia juga, pernah ditunjuk KPU Pusat untuk menjadi moderator dalam debat Calon Presiden RI antara Prabowo Subianto dan Joko Widodo 2014 silam. Saat ini juga, Zainal Arifin aktif sebagai ketua Pukat UGM.

 

Editor         : Hermawan Lambotoe

 

Komentar