Pemkot Kendari Akhirnya Tertibkan Kios Pedagang di Sepanjang Jalan AH Nasution

Metro333 views

KENDARI, PORTALSULTRA.COM – Pemerintah Kota Kendari akhirnya menertibkan sejumlah kios pedagang yang ada disepanjang Jalan AH Nasution, depan Jalan Lumba-lumba Kelurahan Lalolara Kecamatan Kambu.

Tanpa perlawanan, para pedagang hanya bisa melihat kiosnya diratakan oleh aparat yang terdiri dari Polisi Pamong Praja (Pol PP), Kepolisian, dan Koramil.

Kasat Pol PP Amir Hasan yang turun meninjau langsung jalannya penertiban mengatakan bahwa, Pemkot sebelumnya sudah punya kesepakatan dengan para pedagang untuk dengan sendirinya membongkar kiosnya, sepekan setelah lebaran Idul Fitri.

“Bukan penggusuran tapi membantu mereka untuk membongkar. Karena mereka sudah punya kesepakatan bulan lalu sebelum lebaran bahwa, mereka (pedagang, red) akan membongkar sendiri pada 2 Juli, sepekan setelah lebaran. Nah hari ini, kami hanya membantu mereka untuk membongkar,” katanya kepada portalsultracom, Senin (3/7/2017).

Satpol PP sendiri mengerahkan sebanyak 140 anggotanya untuk melakukan penertiban ditambah dengan beberapa aparat kepolisian dan Koramil.

Sebelumnya, proses penertiban yang akan dilakukan oleh Satpol PP sempat tertunda dikarenakan adanya aksi penolakan dari sejumlah pedagang dengan melakukan unjuk rasa dipertigaan kampus baru UHO.

Penulis: Benny Syaputra Laponangi

Komentar