Bank Muamalat Serahkan Bantuan Kendaraan Operasional kepada UHO

oleh -170 views

Rektor UHO Muhammad Zamrun F (kiri) dan Branch Manager PT Bank Muamalat Kantor Cabang Kendari Fitrawan (kanan). Foto: Istimewa

Kendari – PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk., Kantor Cabang Kendari menyerahkan bantuan kendaraan operasional berupa satu Toyota Fortuner kepada Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari. Acara penyerahan berlangsung di Pelataran Rektorat Kampus Baru UHO, Selasa (17/9).

Penyerahan bantuan diberikan langsung Branch Manager dari PT Bank Muamalat Indonesia Tbk (Persero) Kantor Cabang Kendari Fitrawan kepada Rektor UHO Prof. Dr. Muhammad Zamrun Firihu. Kendaraan Operasional ini diserahkan secara simbolis melalui penandatangan berita acara penyerahan kendaraan beserta kunci mobil.

Fitrawan menyampaikan terima kasih kepada UHO atas kerja sama dan mempercayakan pengelolaan dananya kepada Bank Muamalat sejak Juli 2019.

“Walaupun tergolong  baru, kerja sama yang dibangun  dengan UHO sangat  kami apresiasi. Bank Muamalat melakukan kerja sama dengan Pihak UHO dalam bidang pengembangan operasional antara lain, dalam pembayaran secara online menggunakan virtual account dan Cash Management System (CMS) untuk Pembayaran UKT dan Uang Pangkal beberapa Fakultas serta Pembayaran penunjang akademik fakultas/lembaga/UPT serta akademik lainnya,” kata Fitrawan dalam keterangannya, Rabu (18/9/2019).

Fitrawan berharap kerja sama yang terjalin antara Bank Muamalat dan UHO memiliki sinergi yang baik dan berkelanjutan untuk pengembangan kerja sama dibidang lainnya.

“Kerja sama seperti ini tidak hanya dengan perguruan tinggi tetapi terhadap instansi lainnya yang merupakan nasabah Bank Muamalat di Provinsi Sulawesi Tenggara,” ungkapnya.

“Kerja sama ini  merupakan program unggulan Bank Muamalat yang  sudah lama dilakukan dengan instansi lembaga pemerintah dan swasta di berbagai Provinsi di Indonesia,” lanjutnya.

Sementara itu, Rektor UHO, Prof. Dr. Muhammad Zamrun Firihu menyampaikan ucapkan terima kasih atas kerja sama yang sudah terjalin dan kedepannya jalinan tersebut dapat terus ditingkatkan.

“Semoga dengan bantuan kendaraan operasional ini dapat memberikan manfaat bagi Universitas Halu Oleo,” ujarnya.

Sebelumnya Bank Muamalat Cabang Kendari memberikan bantuan  pendidikan Baitul Mal Muamalat (BMM) melalui program beasiswa sarjana  muamalat dengan total beasiswa Rp368.000.000 selama 2 tahun untuk mahasiswa UHO Kendari. Beasiswa tersebut telah diserahkan beberapa waktu lalu oleh Branch Manager Bank Muamalat Cabang Kendari kepada Rektor UHO.

Program beasiswa sarjana muamalat merupakan bukti bahwa dana zakat dapat membantu mahasiswa yang kurang mampu untuk menyelesaikan kuliahnya dan menjadi manusia yang berkarakter dan memiliki daya saing sehingga dapat keluar dari lingkaran kemiskinan.

“Program beasiswa tersebut diberikan dalam bentuk SPP dan Uang saku serta pembinaan berkala untuk pengembangan diri dan kepemimpinan. Dengan program tersebut diharapkan seluruh mahasiswa dapat terbantu dan dapat menjadi pemicu semangat untuk dapat menyelesaikan kuliahnya tepat waktu dengan akademik dan karakter yang bagus dan berkiprah positif di masyarakat,” tutup Fitrawan.

bni/rls