Gelar Rakerda, IHGMA Komitmen Majukan Kepariwisataan Sultra

Sultra Raya249 views

Pengurus DPD Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) Sulawesi Tenggara. Foto: Istimewa.

Kendari – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) untuk membahas program kerja 2019, di Swissbel Hotel Kendari, Rabu (6/3).

Rakerda ini merupakan yang kedua kalinya sejak dikukuhkannya IHGMA chapter Sulawesi Tenggara pada 17 Maret 2018, yang resmi beranggotakan dan diikuti 20 hotel.

Ketua DPD IGHMA Sultra Mahmud Alhabsy, mengatakan bahwa dalam rakerda tersebut masing masing bidang memaparkan tugas dan program kerja yang akan di jalankan dan evaluasi program kerja serta kegiatan yang sudah terlaksana selama 2018 lalu.

Tema rakerda yang diusung pada tahun ini adalah “Bersama Kita Tingkatkan Kualitas dan Kompetensi SDM untuk Memajukan Kepariwisataan Sultra.”

“Ini adalah bentuk kepedulian dan turut andilnya IHGMA dalam mencetak tenaga ahli dalam bidang hospitality industri yang sangat berperan penting pada pengembangan sektor pariwisata yang berkelanjutan di daerah Sultra pada khususnya, sehingga mampu bersaing dengan daerah-daerah tujuan wisata lainnya,” kata Alhabsy dalam keterangan tertulis, Jumat (8/3/2019).

Alhabsy juga memaparkan usulan usulan program kerja mengenai SDM kepariwisataan dan industry perhotelan pada khususnya, yang akan disampaikan pada pertemuan DPP tahun ini di Bandung

“Selain membahas program kerja selama sehari, akhirnya forum tersebut memutuskan sejumlah hasil pembahasan program kerja diikuti perubahan anggota kepengurusan,” pungkasnya.

Salah satu program kerja DPD IHGMA Sultra ialah menggagas diadakannya pameran pariwisata dari 15 kabupaten se-Sultra dengan melibatkan pihak hotel, dinas pariwisata, dan komponen serta pelaku wisata setempat, dengan tujuan mengangkat kearifan lokal, adat dan budaya serta memperkenalkan destinasi, eksistensi dan potensi wisata yang ada di Sultra.

Penulis: Benny Laponangi

Komentar