Indexpolitika : Pasangan BERKAH Semakin Tak Tergoyahkan, Kembali Unggul 12% Dari Pasangan BERTAHAN

Politik407 views
Pasangan BERKAH bersama para pendukungnya

KENDARI, PORTALSULTRA.COM– Pasangan calon (paslon) Bupati  dan Wakil Bupati Kabupaten Bombana, Kasra Jaru Munara-Man Arfah semakin sulit untuk dibendung. Hal ini terlihat dari hasil survei yang dilakukan Indexpolitica.

Dalam rilis data hasil survei Indexpolitica, pasangan yang berakronim BERKAH jauh mengungguli pesaingnya. Elektabilitas atau tingkat keterpilihan pasangan BERKAH mencapai 56,02% sedangkan pasangan Tafdil-Johan tingkat keterpilihan atau elektabilitas pasangan tersebut hanya 43.98%.

Peneliti Indexpolitica Arum Kusumaningtyas mengungkapkan, dalam survei yang dilakukan Indexpolitica, pasangan  BERKAH nampaknya punya trend kenaikan elektabilitas yang sangat baik. Bahkan, kata Arum, diprediksi pasangan BERKAH ini akan terus mengalami peningkatan elektabilitas jelang hari hari H pemilihan  Bupati dan Wakil Bupati Bombana.

“kalau dilihat dari rasio tingkat kesukaan terhadap paslon, pasangan BERKAH punya trend yang positif. Rasio popularitas dan tingkat kesukaan pasangan BERKAH yakni 0,73%, sedangakan paslon BERTAHAN hanya 0,66%,”ujar Arum saat rilis data beberapa waktu lalu.

Indexpolitica sendiri melakukan survei pada 28 Januari hingga 3 Februari 2017. Survei ini memakai metode multi stage random sampling dengan wawancara langsung kepada responden. Sampel dalam survei ini sebanyak 741 orang yang tersebar dk 22 kecamatan di Kabupaten Bombana, dengan tingkat kepercayaan 95% sedangkan untuk margin errornya 4%.

Editor : Hermawan Lambotoe

Komentar