Kodim 1417/Kendari Akan Gelar TMMD ke-104 di Konawe

oleh -196 views

Komandan Kodim 1417/KDI Letkol Cpn Fajar L.H Wijaya saat memaparkan kesiapan pelaksanaan TMMD dihadapan Forkopimda Konawe. Foto: Benny.

Konawe – Kodim 1417/Kendari akan menggelar Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) regional ke-104 di Kabupaten Konawe.

Untuk mendukung kesuksesan pelaksanaan TMMD, hari ini, Senin (28/1/2019) Komandan Kodim 1417/KDI Letkol Cpn Fajar L.H Wijaya memaparkan kesiapan pelaksanaan TMMD dihadapan Forkopimda Konawe.

“Kegiatan ini merupakan sebuah kepedulian Mabes TNI melalui Kodim bekerja sama pemerintah daerah dalam rangka untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat kita,” ujarnya.

“Adapun sasaran TMMD ini terbagi menjadi dua, yakni fisik dan non fisik,” lanjutnya.

Sebagai informasi, pelaksanaan TMMD ke-104 meliputi lima desa yang berada di Kecamatan Anggotoa Kabupaten Konawe.

Sementara itu, sasaran fisik TMMD meliputi peningkatan jalan usaha tani, rehabilitasi masjid, dan gereja. Sedangkan non fisik, penyuluhan HIV, narkoba, bela negara, wawasan kebangsaan, KB, kesehatan, pertanian, dan peternakan.

“Kita akan melakukan inseminasi buatan yang akan bekerja sama dengan Dinas Peternakan Kabupaten Konawe. Hal ini dalam rangka mendukung program misi sejuta ternak dari Pemda,” jelasnya.

Pelaksanaan TMMD dijadwalkan pada Februari hingga Maret 2019. Total pelaksanaan selama 30 hari.

“Pekan ke-IV Februari, 25 atau 27 Februari 2019,” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Bupati dan Wakil Bupati Konawe, Ketua DPRD Konawe, Kapolres Konawe, Kajari Konawe, KPU, Bawaslu serta OPD Kabupaten Konawe.

Penulis: Benny Laponangi