Wujudkan Kota Layak Huni Berbasis IT, Walikota Kendari Apresiasi Penerapan Aplikasi Sikda Generik

Metro286 views

Kendari – Walikota Kendari Sulkarnain Kadir mengapresiasi penerapan aplikasi Sikda Generik yang akan diluncurkan Dinas Kesehatan Kota Kendari.

Sulkarnain menjelaskan bahwa penerapan aplikasi Sikda Generik di Dinkes dan Puskesmas Se-Kota Kendari merupakan komitmen dari Pemkot Kendari yang sejalan dengan visi Kota Kendari sebagai kota layak huni berbasis ekologi, teknologi, dan informasi.

Walikota Kendari Sulkarnain Kadir saat mengadiri sosialisasi penerapan aplikasi Sikda Generik yang diselenggarakan Dinkes Kota Kendari. Foto: Humas Kota Kendari.

“Segala kendala yang dihadapi dalam penerapan aplikasi ini akan diselesaikan secara bersama sebagai bagian dari komitmen dalam meningkatkan pelayanan kesehatan pada masyarakat di Kota Kendari,” ujar Sulkarnain saat membuka kegiatan sosialisasi penerapan aplikasi Sikda Generik yang diselenggarakan Dinkes Kota Kendari di Hotel Fortune Front One, Senin (28/1/2019).

Untuk diketahui, aplikasi Sikda Generik adalah aplikasi sistem informasi kesehatan yang mengintegrasikan sistem-sistem informasi di puskesmas, rumah sakit, dan sarana kesehatan lainnya baik milik pemerintah maupun swasta.

Penulis: Benny Laponangi

Komentar