Wali Kota Kendari Pimpin Apel Pengamanan Pemilu 2019

Metro369 views

Apel kesiapan pengamanan pemilu 2019 di wilayah Kota Kendari. Foto: Humas Pemkot Kendari.

Kendari – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari menggelar apel kesiapan pengamanan pemilu 2019 di lapangan Kantor Wali Kota Kendari, Jumat (5/4/2019). Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir memimpin langsung apel tersebut.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, dalam sambutannya mengatakan sukses atau tidaknya perhelatan demokrasi ini sangat tergantung semua pihak yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung. Tidak saja anggota partai politik dan masyarakat yang dituntut akan tetapi juga pihak penyelenggara pemilu yakni KPU, Bawaslu, dan DKPP harus menunjukan kinerja yang objektif dan transparan.

Foto: Humas Pemkot Kendari.

Tidak ketinggalan fungsi TNI dan Polri, tambah Sulkarnain, juga sangat menentukan sukses dan berlangsungnya pemilu dilaksanakan secara langsung, umum bebas, jujur, dan adil.

Pemilu serentak 2019 ini merupakan kesempatan bagi rakyat untuk memilih wakil yang akan memperjuangkan aspirasi rakyat dan sekaligus sarana untuk memilih pemimpin nasional guna mewujudkan cita-cita pembangunan bangsa Indonesia.

Foto: Humas Pemkot Kendari.

Oleh karena itu, Pemkot Kendari bersama Polres Kendari, dan kodim 1417/Kendari menggelar apel pasukan dalam rangka menciptakan pemilu yang kondusif dan damai.

“Pemilu kali ini harus menjadi wahana untuk berkompetisi yaitu kompetisi program dan kapabilitas untuk mendapatkan kepercayaan rakyat yang akan memilihnya menjadi wakil ditingkat legislatif maupun ditingkat nasional,” ujar Sulkarnain yang dikutip portalsultra.com dari kendarikota.go.id.

Foto: Humas Pemkot Kendari.

Selain itu, dalam pelaksanaan tugas pengamanan penyelenggaraan Pemilu serentak diharapkan petugas linmas yang ada di TPS dapat bersinergi bersama TNI dan Polri dengan cara mempedomani seluruh prosedur tetap yang berlaku sehingga tindakan yang dilakukan senantiasa terukur sesuai aturan hukum yang berlaku.

“Tidak kalah pentingnya sebagai pihak pengamanan mampu untuk melaksanakan imbauan kepada masyarakat agar dalam menjalankan pesta demokrasi tidak mudah terprovokasi dengan isu dan berita bohong yang beredar dan menimbulkan keresahan,” tuturnya.

Komandan Kodim 1417/Kdi Letkol Cpn Fajar Lutvi Haris Wijaya, Walikota Kendari Sulkarnain Kadir (tengah), dan Kapolres Kendari AKBP Jemi Junaidi. Foto: Humas Pemkot Kendari.

Acara ini turut dihadiri Komandan Kodim 1417/Kendari, Kapolres, Sekda, Pimpinan OPD Kota Kendari, Ketua KPU, Ketua Bawaslu Kota Kendari serta Prajurit TNI dan Polri.

Penulis: Benny Laponangi

Komentar