Penurunan Nilai UKT UHO: Mahasiswa yang Orang Tuanya Meninggal dan Terkena Dampak Banjir

UHO477 views

Penurunan nilai Uang Kuliah Tunggal (UKT). Foto: UHO

Kendari – Universitas Halu Oleo (UHO) memiminta kepada mahasiswa yang mengajukan permohonan penurunan Uang Kaliah Tunggal (UKT) karena orang tuanya meninggal dan terkena dampak bencana banjir untuk segera melakukan pengecekan.

“Kepada mahasiswa UHO yang mengajukan permohonan penurunan UKT karena orang tuanya meninggal setelah penetapan UKT dan karena terkena dampak bencana banjir Konut dan Konawe diminta segera melakuan pengecekan dan pembayarannya sesuai dengan bank tempat pembayaran sebelumnya,” tulis UHO dilaman resminya, Selasa (30/7/2019).

Baca juga: Pembayaran UKT Mahasiswa Lama UHO Sampai 31 Juli 2019

Diketahui sebelumnya, UHO bakal memberi kompensasi akademik dan pengurangan UKT bagi mahasiswa yang menjadi korban banjir di Sulawesi Tenggara.

“Konpensasi pengurang UKT itu, di peruntukkan kepada mahasiswa yang betul-betul rumahnya terendam banjir parah, seperti di Konawe, Konut, dan Koltim,” kata Rektor UHO Muhammad Zamrun di laman UHO (10/6).

“Jadi UKT mahasiswa dari tiga daerah itu akan di turunkan kategorinya satu tingkat dalam satu semester 20191-20192 saja, seteleh itu akan kembali normal lagi. Ini berlaku semua angkatan untuk mahasiswa yang masih aktif dan terdaftar sebagai mahasiswa UHO dan program D3 serta S1.”

“Apabila ditemukan data-data mahasiswa yang menjadi korban banjir dan yang akan mendapatkan kompensasi UKT berupa data palsu atau terjadi pemalsuan data mahasiswa, akan dikenakan sanksi berupa penambahan nilai UKT sebesar 100% dan nominal UKT yang ada,” tegasnya.

bni/bni

Komentar