Satgas Yonif 725/Woroagi Amankan Miras dan Senjata Airsoft Gun Glock

Nasional387 views

Keerom – Satgas Yonif 725/Woroagi Pos Kout yang dipimpin Wakil Komandan Satuan Tugas (Wadan Satgas) Yonif 725/Woroagi, Mayor Inf Basuki Rahmat, mengamankan 3 botol minuman keras (Miras) jenis Bir Bintang dan 1 pucuk senjata replika jenis Airsoft Gun Glock Cal 6 mm, Keerom, Papua, Sabtu Malam, (2/2).

Miras dan senjata yang berhasil diamankan ini berasal dari kegiatan sweeping yang dilakukan Satgas Yonif 725/Woroagi. Kegiatan sweeping tersebut dilaksanakan secara acak guna mengantisipasi dan mencegah adanya kegiatan-kegiatan ilegal ataupun peredaran barang-barang terlarang, yang dilakukan oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab utamanya yang berada di wilayah perbatasan.


3 botol minuman keras (Miras) jenis Bir Bintang dan 1 pucuk senjata replika jenis Airsoft Gun Glock Cal 6 mm. Foto: Satgas Pamtas Yonif 725/Woroagi.

Hal itupun terbukti ketika anggota Satgas Yonif 725/Worogi menghentikan kendaraan roda 4 jenis Strada berwarna silver dengan nomor polisi PA 8385 yang dikendarai MD (36) dari arah Wemby menuju Arso.

Pada saat Serda Erik Gosing dan Pratu Mukhlas melakukan pemeriksaan kendaraan tersebut, didapati 3 botol Miras jenis Bir Bintang dan 1 pucuk senjata replika jenis Airsoft Gun Glock Cal 6 mm, buatan Austria yang tidak dilengkapi dengan surat kepemilikan.

“Meski saudara MD memiliki kartu keanggotaan Airsoft Gun Club Cakra, akan tetapi nomor registrasi (Reg) yang tertera pada surat keanggotaan tersebut tidak sama dengan nomor Reg yang ada pada senjata, sehingga diambil langkah tegas dengan mengamankannya,” jelas Wadan Satgas Mayor Basuki dalam keterangan tertulis, Minggu (3/2/2019).

“Kegiatan sweeping yang dilaksanakan Satgas Yonif 725/Woroagi adalah semata-mata untuk menciptakan rasa aman dan tentram pada masyarakat, serta mencegah adanya kegiatan-kegiatan ataupun tindak kriminal lainnya yang meresahkan masyarakat khususnya di wilayah perbatasan,” tambahnya.

Penulis: Benny Laponangi

Komentar