2 Orang Meninggal, Dalam Insiden Tabrakan Kapal Tanker Dengan Kapal Nelayan

Sultra Raya200 views

KENDARI, PORTALSULTRA.COMNyawa Marten Pangkungriang dan Tedorus Tumana tak bisa tertolong lagi, tabrakan kapal tanker dan kapal nelayan itu terjadi Perairan Morowali Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Selasa (27/12) sekira pukul 18.30 Wita.

Saat ini,  satu korban yang dinyatakan hilang dan belum ditemukan oleh petugas, sedangkan  Irwansyah yang ikut dalam kapal itu mengalami luka bakar.

Kepala Basarnas Kota Kendari, Amiruddin menyampaikan, pihaknya mendapat informasi dari dari Ditpolair Polda Sultra sekira pukul 09.00. Mendapat laporan tersebut Amiruddin langsung menurunkan Tim Rescue  menuju ke Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Saya menerima laporan kecelakan itu sekitar pukul 09.00 Wita, sekitar pukul 09.15 Wita langsung menggerakan anggota untuk melakukan evakuasi,” ujarnya.

Amiruddin juga mengatakan, setelah berada dilokasi, tim yang dipimpinnya berhasil mengevakuasi satu orang yang mengalami luka bakar serta dua orang meninggal dunia.

Sementara itu, dari hasil penelusuran portalsultra.com, Kapal Tenkeri tersebut memuat Bahan Bakar Minyak (BBM) dari arah Banggai menuju Bau-bau, dan krunya berjumlah 15 orang. Dua korban meninggal ini merpakan kru kapal Tanker satu dinyatakan hilang

Saat ini, dua jenazah  telah dievakuasi di Rumah Sakit Bhayangkara, sedangkan korban lainnya dilarikan di Rumah Sakit Santaana Kecamatan Kendari Barat.

 

Editor   : Hermawan Lambotoe

Komentar