Hujan lebat, Sejumlah titik di Banggoeya ‘tergenang’

Metro231 views
Genangan air di jalan bypass Lepo-lepo siang tadi, nampak seorang pengendara yang nekat melewati genangan

KENDARI,PORTALSULTRA.COM – Hujan lebat yang mengguyur Kota Kendari selama kurang lebih satu setengah jam siang tadi mengakibatkan sejumlah titik di Kelurahan Banggoeya tergenang. Titik-titik tersebut diantaranya berada di perumahan warga di sekitar RT 11 Banggoeya dan beberapa titik di sekitar jalan bypass lepo-lepo simpangan UMK.

Di RT 11 Bonggoeya, rumah warga yang berjumlah lebih dari 20 KK tergenang setinggi 30 – 50 cm.

“Ini banjir sudah sering mi. Mana hujan lebat, air pasang, ditambah lagi itu gorong-gorong yang meluap, banjir mi”, ungkap salah seorang warga bernama Muliana.

Akibat dari kejadian ini, Muliana dan warga lainnya harus menghentikan aktivitas mereka mencari nafkah karena harus mengamankan barang-barang mereka dan menunggu air surut. Mereka berharap, pemerintah bisa memberikan perhatian mengingat kejadian ini sudah sering terjadi.

“Maunya pemerintah itu, mereka kasi dalam lagi itu sungai karena sudah dangkal sekali mi. Pas pasang air kita selalu kebanjiran. Itu gorong-gorong juga harus diperlebar karena terlalu sempit soalnya kalau sudah hujan, meluap mi disini”, harap Muliana

[irp posts=”3034″ name=”3 Daerah di Sultra Yang Ikut Pilkada Layangkan Gugatan ke MK”]

Sementara itu, di sekitar jalan bypass lepo-lepo beberapa pengendara motor yang berteduh didepan ruko malah terjebak genangan air setinggi 40 cm akibat luapan drainase. Beberapa pengendara motor yang nekat melewati genangan terpaksa harus mendorong motornya karena mati dalam.

“Saya berteduh disitu tadi tapi malah terjebak banjir. Bingung itu mereka mau lewat dimana kasian. Niat mau berteduh, jadi basah juga mana dalamnya. Terhambat mi juga aktivitas kalau begini”, keluh Anto.

Reporter : Rahma Wolio
Editor : Hermawan Lambotoe

Komentar