Maju Bertarung di Pilgub, Ridwan Bae Ngaku Sudah Kantongi Dua Nama Calon Pendampingnya

oleh -158 views
Ridwan Bae Bersama Sejumlah Pengurus DPD II Partai Golkar Saat Konfrensi Pers

KENDARI, PORTALSULTRA.COM – Perhelatan pemilihan Gubernur Sultra tinggal 14 bulan lagi. Satu per satu figur yang akan tampil mulai menampakan diri dihadapan publik. Salah satunya yakni Ridwan Bae yang saat ini duduk sebagai anggota DPR RI.

Ridwan saat konferensi pers disalah satu hotel ternama di Kota Kendari, Sabtu (29/4/2017) menyampaikan bahwa, pihaknya memastikan akan tampil di Pilgub Sultra. Tampilnya Ridwan di Pilgub tersebut berdasarkan hasil Rapat Pimpinan Daerah Khusus (Rapimdasus) yang dihadiri oleh perwakilan 17 DPD II Partai Golkar se Sultra.

“Jadi ini merupakan hasil dari Rapimdasus, dimana seluruh kader bawah menginginkan saya mewakili Golkar untuk tampil di Pilgub Sultra,”terangnya.

Lalu siapa calon pendamping Ridwan yang akan menjadi wakilnya di Pilgub Sultra? Ketua DPRD Konawe Selatan  Irham Kalenggo yang ditunjuk sebagai juru bicara mengungkapakan dua nama yang saat ini digadang-gadang akan mendampingi punggawa Golkar Sultra yakni Tina Nur Alam dan Lukman Abunawas.

Munculnya nama Tina Nur Alam dan Lukman Abunawas sebagai calon pendamping Ridwan berdasarkan atas usulan dari seluruh pengurus Golkar Sultra.

Tapi apakah sudah pasti berpasangan dengan salah satu nama yang sudah direkomendasikan oleh pengurus Golkar tersebut? Kata Ridwan, semua itu berpulang kepada kedua calon pendampingnya.

Siapa tahu, sambung Ridwan, kedua nama yang digadang-gadang itu justru punya niat juga untuk tampil sebagai 01.

“Ya semuanya berpulang kepada pribadi calon pendamping saya. Apakah mau berpasangan atau tidak,”ujarnya.

Penulis: Hermawan Lambotoe