Peduli Pendidikan Suku Bajo, I’M Volunter Data Siswa Kurang Mampu

oleh -150 views

KENDARI, PORTALSULTRA.COM – Bentuk kepedulian terhadap pendidikan suku Bajo, Komunitas Indonesia Maritim Volunteer (I’M Volunteer) kembali mendatangi Desa Bajo Indah, untuk melakukan survei sekaligus pengambilan  data bagi siswa kurang mampu yang akan melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi.

“Tujuan dari survei ini adalah kami berharap agar anak-anak yang ada di pelosok Desa, seperti Bajo Indah ini dapat melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi tepatnya di UHO dengan bantuan Beasiswa Bidikmisi,” ujar Zahwansyah, Ketua Tim Survei I’M Volunteer usai melakukan survei dan pendataan di Desa Bajo Indah, Senin (13/2).

Zahwansyah juga menambahkan bahwa kegiatan survei dan pendataan ini adalah bagian dari kelanjutan dari Deklarasi dan Costal Cleaning yang telah dilakukan pada tanggal 13 Desember 2016 lalu di Desa Bajo Indah Kecamatan Soropia Kabupaten Konawe.

[irp posts=”2546″ name=”Beri Kemudahan Miliki Rumah, Muamalat Tawarkan KPR Super Ringan”]

“Jadi survei ini berdasarkan apa yang disampaikan oleh Wakil Rektor III Universitas Halu Oleo, Bapak La Ode Ngkoimani saat deklarasi beberapa waktu lalu, bahwa setelah kegiatan deklarasi, kami dari I’M Volunteer diharapkan untuk melaksanakan survei kepada siswa yang akan lulus pada tahun ini,” tambah Zahwasyah.

[irp posts=”2550″ name=”Jelang Pilwali Warga Kendari Tak Bisa Buat Surat Keterangan, Ada Apa?”]

Dari hasil survei dan pendataan yang dilakukan oleh I’M Volunteer di Desa Bajo Indah berhasil mendapatkan 1 anak dari keluarga kurang mampu yang saat ini sudah duduk di bangku kelas III Sekolah Menengah Atas (SMA).

Reporter : Muhammad Syahid
Editor : Benny Syaputra Laponangi