Resmi Daftar ke Demokrat, Laode Ida Janjikan Ini Pada Parpol dan Masyarakat Sultra

oleh -167 views

KENDARI, PORTALSULTRA.COM – Bakal Calon (Balon) Gubernur Sultra Laode Ida, resmi mendaftar sebagai Calon Gubernur ke Partai Demokrat. Hal ini ditandai dengan bersedianya ia untuk mengembalikan dan melengkapi berkas pendaftaran.

Dalam kesempatan tersebut, mantan Wakil Ketua DPD RI mengatakan bahwa, jika nantinya terpilih sebagai Gubernur Sultra, maka dirinya berjanji untuk siap membesarkan setiap parpol yang telah mengusungnya.

“Kalau saya jadi gubernur maka seluruh parpol pendukung akan memperoleh jaminan dan kesempatan yang besar untuk menjadikan partainya lebih besar di daerahnya. Menjadikan kader-kadernya bisa lebih terpromosikan di kesempatan-kesempatan politik, jabatan politik dan jabatan-jabatan lain yang bisa menjadikan partainya lebih besar. Tentu ini juga menjadi harapan dari Partai Demokrat,” ujarnya usai menyerahkan berkas pendaftaran di Kantor DPD Partai Demokrat, Jl Brigjen Madjied Joenoes, Selasa (13/6/2017).

Sementara untuk masyarakat Sultra, Laode Ida menjanjikan beberapa hal, diantaranya, estafet pembangunan di Sultra harus dilanjutkan terutama yang sudah berjalan baik. Ia juga menyinggung mengenai rencana penegembangan sumberdaya manusia dan sumberdaya alam yang ada di Sultra.

“Pertama mengenai estafet dan kesinambungan pembangunan itu harus dijaga. Program-program yang baik yang sudah diletakkan oleh Gubernur sebelumnya harus kemudian dilanjutkan dan diperbaiki. Kedua ialah, saya lebih fokus pada upaya menjadikan generasi Sultra ini menjadi terberdayakan baik di tingkat daerah, nasional, bahkan internasional. Caranya bagaimana? Melalui pengembangan SDM. Pendidikan itu yang paling utama, pelatihan, dan pada saat yang sama ialah pengembangan kewirausahaan di kalangan generasi muda,” ungkapnya.

“Saya juga membayangkan, kita bisa membuat 100 putra putri terbaik Sultra untuk bisa dikirim ke luar negeri. Itu untuk ke luar negeri saja dan bisa setiap tahun. Kami sudah diskusi dengan teman-teman di Jakarta untuk bisa memberikan ruang-ruang kepada masyarakat Sultra. Anak-anak Sultra bisa dibangun sumberdayanya bahkan sampai ke tingkat internasional,” katanya.

“Ketiga ialah pemanfaatan sumberdaya alam. Sultra ini kaya. Sehingga dengan kekayaan itu, harus dimanfaatkan dengan baik serta untuk kepentingan mensejahterakan masyarakat Sultra. Termasuk di dalamnya menjadikan 100 anak-anak tadi untuk kemudian dikembangkan sumberdaya manusianya,” sambungnya.

Sebagai informasi, Partai Demokrat merupakan partai pertama tempat Laode Ida resmi mendaftar sebagai Cagub. Sementara di Demokrat sendiri, baru akan menutup waktu pendaftaran, besok, 14 Juni 2017.

“Besok ini terakhir untuk masa pendaftaran Cagub di Demokrat. Untuk Pak Laode Ida, dengan hadirnya mengembalikkan berkas pendaftaran, menjadi sinyal bahwa, beliau serius untuk menjadi Cagub di partai ini,” terang Ketua Tim Penjaringan Cagub Partai Demokrat Budi Prasojo.

“Kami sampaikan juga bahwa, kepada seluruh calon yang sudah mendaftar di Demokrat, sudah bisa menggunakan lambang partai untuk kemudian dipasang pada alat-alat peraga sosialisasi yang akan digunakan, seperti baliho, spanduk, dan lainnya,” pungkasnya.

Penulis: Benny Syaputra Laponangi