Sukseskan Pemilu 2019: Pemkot, Polres, dan Kodim 1417/Kendari Teken MoU

Metro282 views

Walikota Kendari Sulkarnain Kadir dan Kapolres Kendari AKBP Jemi Junaidi saat Menandatangani Nota Kesepahaman (MoU). Foto; dok. Humas Pemkot Kendari.

Kendari – Sebagai bukti kesungguhan Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari dalam mengawal Pemilu serentak 17 April 2019 mendatang agar terlaksana dengan aman, tertib, dan kondusif, Walikota Kendari Sulkarnain menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) antara Pemkot Kendari dengan Polres Kendari dan Kodim 1417/Kendari yang berlangsung di Hotel Zahra Kendari, Selasa (26/2/2019).

Walikota Kendari Sulkarnain Kadir (keempat dari kanan). Foto; dok. Humas Pemkot Kendari.

Penandatangan tersebut merupakan bagian dari kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Penanganan Konflik Sosial Tingkat Kota Kendari yang digelar dalam rangka memantapkan koordinasi pencegahan konflik dan konsolidasi lintas stakeholder demi menyukseskan penyelenggaraan Pemilu 2019.

Wali kota menghimbau semua pihak menyikapi berbagai persoalan yang muncul dengan positif, sehingga pesta demokrasi lima tahunan ini berlangsung lancar dan sukses.

“Kewaspadaan tidak boleh menurun, antisipasi wajib dilakukan, tapi optimis tetap ada. Seluruh elemen sama-sama punya keinginan memberikan hasil yang baik,” ujarnya.

Menurutnya, untuk menyukseskan pemilu butuh komitmen semua pihak, mulai dari komitmen penyelenggara yang bekerja profesional.

“Komitmen kontestan menjalani dengan semangat menghasilkan pemilu yang berkualitas. Peningkatan partisipasi pemilih secara nasional 77 persen. Saya minta juga masyarakat harus diperhatikan agar tidak kehilangan hak pilihnya karena hal administrasi,” ungkapnya.

Selain itu, Walikota juga berharap agar semua pihak bisa menyikapi Pemilu ini secara positif, tidak ada saling “sikut-sikutan” yang nantinya dapat menimbulkan konflik sosial dan perpecahan di antara masyarakat Kota Kendari.

“Karena pemilu ini adalah pesta demokrasi maka saya harap kita semua bisa menyikapinya secara positif. Mari kita bersama-sama menebarkan aura positif, menebarkan optimisme. Saya sepakat bahwa kewaspadaan kita tentu tidak boleh menurun, kita harus tetap siap mengantisipasi segala hal yang mungkin saja terjadi dalam proses tersebut,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Polres Kendari, Kodim 1417/Kendari, KPU Kota Kendari, Bawaslu Kota Kendari, Ketu DPRD Kota Kendari, dan para kepala OPD lingkup Pemkot Kendari.

Penulis: Benny Laponangi
Sumber: Humas Pemkot Kendari

Komentar