Walikota Kendari Hadiri Sertijab dan Groundbreaking Kantor BI Sultra

Metro445 views

Walikota Kendari Sulkarnain bersama Gubernur Sultra, Gubernur BI, Ketua DPRD Sultra dan beberapa pejabat lainnya pada groundbreaking Gedung Kantor Perwakilan BI Sultra yang berlokasi di Kompleks Bumi Praja. Foto: Humas Kota Kendari.

Kendari – Walikota Kendari Sulkarnain Kadir menghadiri serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Sulawesi Tenggara (Sultra) yang bertempat di Phinisi Ballroom Claro Hotel Kendari, Senin (4/2/2019). KPw BI Sultra yang sebelumnya menjabat, Minot Purwahono, digantikan Suharman Tabrani sebagai KPw BI Sultra yang baru.

Gubernur BI Perry Warjiyo dalam sambutannya, berharap agar Bank Indonesia tidak hanya menjalankan tugasnya dalam mencapai dan memelihara nilai tukar rupiah tetapi mampu berkontribusi terhadap perekonomian nasional dan daerah.

“Saya mengingkan Bank Indonesia itu, tidak hanya menjalankan mandatnya untuk mengendalikan inflasi, stabilitas nilai tukar rupiah, peredaran uang, ikut bersama OJK menjaga stabilitas uang. Tapi harus juga mampu berkontribusi nyata terhadap perekonomian, baik nasional maupun daerah. Oleh karena itu, ini bagian dari transformasi kami dalam mencapai visi itu,” ujarnya.

Prosesi serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Sultra yang bertempat di Phinisi Ballroom Claro Hotel Kendari. Foto: Humas Kota Kendari.

Sementara itu, Gubernur Sultra dalam sambutannya mengatakan bahwa, Pemerintah Provinsi (Pemrov) Sultra menaruh harapan besar terhadap hubungan komunikasi dan kerja sama yang selama ini telah terjalin dengan baik antara BI dan Pemprov Sultra, dapat lebih ditingkatkan terutama dalam hal menyukseskan program-program pembangunan yang dijalankan oleh pemerintah daerah, baik itu Pemrov maupun Pemerintah kabupaten/kota di Sultra.

“Demi mempercepat terwujudnya peningkatan kesejahteraan masyarakat real dengan kemajuan Sulawesi Tenggara yang dalam gilirannya dapat menjadi bagian penting dalam mewujudkan kemamuran dan kemajuan bangsa dan Negara Indonesia yang sama-sama kita cintai bersama, dan saya berharap kepada Tuhan Yang Maha Kuasa dapat memberkahi seluruh pemerintah daerah dan masyarakat Sultra dengan kerja ikhlas, kerja cerdas, kerja keras, dan kerja tuntas,” terangnya.

Acara tersebut turut dihadiri anggota DPR RI Dapil Sultra Amirul Tamim dan Haerul Saleh, Ketua DPRD Sultra Abdurahman Saleh, Forkompimda Sultra, dan beberapa kepala daerah di Sultra.

Usai Sertijab, acara kemudian dilanjutkan dengan groundbreaking (peletakan batu pertama) Gedung Kantor Perwakilan BI Sultra yang berlokasi di Kompleks Bumi Praja (Depan Kantor Gubernur Sultra).

Penulis: Benny Laponangi
Sumber: Humas Kota Kendari

Komentar