Begini Gaya Gubernur Sultra Saat Ikut Latihan Perang di Natuna

Sultra Raya274 views
Kapenrem 143 Halu Oleo (HO)
Gubernur Sultra Nur Alam saat mengikuti pembaretan oleh Panglima TNI Gatot Nurmantyo/Foto: Kapenrem 143 HO

NATUNA, PORTALSULTRA.COM – Gubernur Sultra Nur Alam mengikuti latihan perang bela negera selama dua hari satu malam di sekitar perairan Natuna, Kepulauan Riau (Kepri).

Nur Alam terlihat berseragam loreng ala militer, kemudian pada dada sebelah kanan tertulis nama ‘Nur Alam’ sedangkan pada dada kanan terpasang emblem ‘Mitra TNI’.

Gubernur Sultra dua periode ini juga tampak sedang berada di medan pertempuran jarak dekat (PJD) dengan memegang senjata laras panjang SS2 bersama para gubernur lainnya.

Kapenrem 143 Halu Oleo (HO)
Gubernur Sultra Nur Alam saat foto bersama dengan Komandan Korem 143 HO Kolonel Inf Andi Perdana Kahar/Foto: Kapenrem 143 HO

Diketahui sebelumnya, Nur Alam beserta Gubernur seluruh Indonesia berangkat dari Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Kamis (18/5) selanjutnya pesawat yang mengangkut rombongan gubernur ini mendarat di Bandara Pangkalan TNI AU Raden Sadjad Natuna, Provinsi Kepulauan Riau yang merupakan lokasi latihan.

Selain itu, selama berada di lokasi latihan, Nur Alam beserta gubernur lainnya juga tidak diperkenankan untuk didampingi ajudan maupun protokoler. Dimana latihannya berupa latihan perang, cara menembak, dan melumpuhkan musuh.

Kapenrem 143 Halu Oleo (HO)
Kapenrem 143 Halu Oleo (HO)

Seluruh rangkaian acara latihan perang tersebut, ditutup dengan kegiatan pembaretan oleh Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo pada Jumat (19/5/2017) di lokasi latihan.

Sebagai informasi, seperti dikutip dari situs batamnews.co.id, daftar 23 nama gubernur yang ikut ke Natuna yakni gubernur Bali, Babel, Jambi, Jabar, Jateng, Jatim, Kalsel, Kalteng, Kaltim, Kaltara, Kepri, Lampung, Maluku, Maluku Utara, NTB, Papua Barat, Sulsel, Sulut, Sulteng, Sultenggara, Sumbar, Sumsel, Sumut.

Penulis: Benny Syaputra Laponangi

Komentar