Diamuk Warga, Dua Debt Collector Diamankan Anggota Kodim Kendari

Metro503 views

Dua oknum debt collector yang diamankan anggota Kodim 1417/Kendari Foto: Kodim 1417/Kdi

Kendari – Nahas yang dialami dua oknum debt collector berinisial (RS) dan (DT). Hendak menyita paksa mobil milik Febri yang kebetulan menambal ban, kedua orang ini malah babak belur diamuk warga di Jalan Mayjen S Parman, Kelurahan Kemaraya, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Febri mengatakan, dua orang debt collector yang mengaku bekerja di CIMB Niaga itu, tiba-tiba datang sebagai pihak yang akan menarik kendaraannya.

“Mereka mau merampas kendaraan dengan cara menarik kunci mobil. Lalu saya langsung berteriak minta tolong kepada warga, sempat dihajar. Lalu mengaku sebagai wartawan. Karena ketakutan dengan banyaknya warga, mengaku lagi sebagai polisi,” ungkap Febri yang dikutip dari laman Kodim Kendari, Jumat (19/7/2019).

Tak lama kemudian, kata Febri, aparat dari Komando Distrik Militer (Kodim) 1417/Kendari datang melerai dan mengamankan kedua debt collector tersebut. Aparat TNI lalu membawa keduanya ke Markas Kodim.

Komandan Kodim 1417/Kendari, Letkol CPN Fajar Lutvi Haris Wijaya mengatakan, kedua pelaku sempat dihajar warga. Namun, anggota Kodim 1417/Kdi cepat mengambil tindakan untuk melakukan pengamanan. Setelah dibawa ke Kodim, kedua pria tersebut diserahkan ke Polsek Kemaraya.

“Kami amankan sebelumnya, agar tidak babak belur dihajar masyarakat. Untuk lebih lanjut, kepolisian yang akan lakukan pemeriksaan,” jelas Fajar Lutvi.

Kedua debt collector kemudian dijemput pihak kepolisian untuk pemeriksaan selanjutnya.

Komentar