Minimalisir Kekerasan Seksual di Sekolah, Kemensos RI Adakan TEPAK

Metro257 views

KENDARI,PORTALSULTRA.COM – Dalam upaya meminimalisir kekerasan seksual di Sekolah, Pekerja Sosial dari Kementerian Sosial RI mengadakan Temu Penguatan Kapasitas Anak dan Keluarga (TEPAK) terhadap anak-anak dan orang tua wali siswa di Panti Asuhan Al-Huda Hidayatullah Kendari.

“Kegiatan dari Kementerian Sosial ini bertujuan untuk mendampingi anak-anak agar memperoleh hak-haknya sebagai anak. Untuk itu, harapan dari kegiatan pendampingan ini adalah anak-anak panti dapat mengaplikasikan apa yang telah kami sampaikan tadi “, terang salah satu Tim Peksos kepada portalsultra.com ketika ditemui sesaat setelah sosialisasi.

Delegasi Pekerja Sosial dalam TEPAK juga melakukan sosialisasi mengenai hak-hak anak dan bentuk-bentuk kekerasan seksual.

Tidak hanya itu, anak-anak Panti Asuhan Al-Huda Hidayatullah Kendari juga diberikan pemahaman bagaimana melakukan tindakan preventif terhadap kekerasan seksual di lingkungan sekolah maupun di luar sekolah.
“Upaya ini dilakukan agar dapat menekan pertumbuhan benih-benih kekerasan yang bisa terjadi kapan saja,” tambah salah seorang Tim Peksos ketika sosialisasi berlangsung.

Kedepannya, Tim Peksos berharap bahwa anak-anak panti tidak ada lagi yang tidak terpenuhi hak-haknya dan mengalami kekerasan seksual.

Reporter : Wahid Wirawan
Editor : Benny Syaputra Laponangi

Komentar