Sinyal GARBI Jadi Parpol, Anis Matta: Insyaallah, Mungkin Tahun Depan

Nasional355 views

Foto: Anis Matta

Kendari – Politikus Anis Matta memberi sinyal ormas Gerakan Arah Baru Indonesia (GARBI) akan bermetamorfosis menjadi partai politik (Parpol). Hal itu disampaikan Anis Matta ketika menghadiri acara halalbihalal GARBI di salah satu hotel di Jl Cokroaminoto, Denpasar, Bali, Jumat (5/7/2019).

Baca juga: Pengurus GARBI Sultra Resmi Dilantik

“Insyaallah GARBI ini sekarang gerakan pemikiran yang mencoba mencari dan merumuskan arah sejarah baru bagi perjalanan kita sebagai bangsa. Tapi satu gerakan pemikiran tidak boleh berhenti sebagai gerakan pemikiran dia harus dilanjutkan dengan gerakan politik karena itu insyaallah GARBI kelak akan bermetamorfosis menjadi gerakan politik,” kata Anis Matta kepada detikcom.

“Sekarang kita mensosialisasi dulu idenya, apakah ide ini mewakili keinginan dan aspirasi masyarakat secara umum atau tidak sambil kita lihat responsnya ini, sambil kita lihat perbaikan-perbaikan dalam prosesnya, baru kita insyaallah bermetamorfosis menjadi parpol,” tutur mantan Presiden PKS itu.

Baca juga: GARBI Lahir karena Kecewa pada PKS?

Ia pun lalu mengibaratkan menjadikan GARBI sebagai parpol seperti membangun usaha startup. Meski demikian, Anis Matta optimis jika GARBI akan menjadi besar.

“Tidak ada jaminan GARBI ini kalau jadi parpol ini ibarat startup seperti bisnis mulai lagi dari awal. Insyaallah lebih optimis karena dulu kita mulai gebrakannya di sini (Bali) tentang partai bermula, sekarang kita realisasikan dulu,” tuturnya.

Baca juga: GARBI Segera Bentuk Kepengurusan Tingkat Kabupaten/Kota se-Sultra

Jadi, kapan GARBI akan dideklarasikan menjadi parpol?   

“Insyaallah, mungkin tahun depan mungkin bisa lebih cepat,” jawab Anis.

Untuk diketahui, di Sultra, ormas GARBI sendiri telah resmi di deklarasikan, yang ditandai dengan pelantikan pengurus di tingkat wilayah. Mereka yang dilantik pada saat itu ialah Ketua GARBI, Sekretaris, Bendahara, dan Ketua Bidang Perempuan.

bni/det

Komentar