ADP : Pilkada Ibarat Lomba Lari, Siap Menang Siap Kalah

Politik282 views
ADP calon Walikota Kendari saat memasukkan surat suaranya dibilik suara di TPS 9 Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, Rabu (15/2).

KENDARI, PORTALSULTRA.COMPasangan calon walikota nomor urut dua, Adriatma Dwi Putra (ADP) mengatakan akan tetap menjunjung tinggi komitmen yang telah disampaikannya sejak deklarasi hingga penetapan dari KPU.Menurutnya, pilkada ibarat perlombaan lari ada yang menang dan ada pula yang kalah.

“Saat deklarasi damai sudah disepakati siap menang dan siap kalah,” ucap ADP usai menyalurkan suaranya.

Saat disinggung tentang sengketa yang tidak menutup kemungkinan akan terjadi, ADP menegaskan akan menyerahkan sepenuhnya kepada masyarakat. Tetapi sebelumnya, kata dia, akan ada proses baik itu rekapitulasi di tingkat TPS, Kelurahan, Kecamatan dan KPU.

Dengan demikian, dirinya berharap agar komitmen yang telah dibangun saat deklarasi damai bukan hanya siap menang dan siap kalah, tetapi juga bisa menjaga komitmen agar menciptakan kondisi yang aman, nyaman dan damai.

“Kita berharap agar tidak ada konflik , baik diantara pendukung maupun diantara calon,” ungkap ADP.

Lebih lanjut, ADP juga menyatakan bahwa pilwali bukanlah ajang gagah gagahan melainkan perlombaan untuk memajukan daerah.

“Kalau kita bisa hidup secara berdampingan, maka tak akan ada masalah,” imbuhnya.

Editor    : Ajmain Yusdin

Komentar