Diduga Terima Uang 1 Milyar dari Ishak Ismail, Bupati Koltim Malah Menyangkal

Metro332 views
Ishak Ismail, dalam konferensi pers di kediamannya, Jl. Malik Raya, Korumba, Sabtu (4/3/2017)/Foto: Benny

KENDARI, PORTALSULTRA.COM – Pengakuan mengejutkan datang dari Ishak Ismail. Dirinya mengakui pernah memberikan uang sebanyak 1 Milyar untuk suksesi Toni Herbiansyah di Pilkada Koltim beberapa waktu lalu. Sayangnya, malah disangkal atau tidak diakui oleh Bupati Koltim itu.

“Dalam rangka mau pilkada itu saya serahkan 1 Milyar. Melalui saudara saya di kantor. Nah saya konfirmasi masalah itu, beliau menyangkal. Bahwa dia tidak pernah terima. Padahal, waktu diantarkan itu, pertama Rp 500 Juta. Toni telefon saya, ‘Uangnya sudah saya terima Teta! Terima kasih banyak, Insya Allah sudah bisa menyelesaikan saksi,” tutur Ishak Ismail saat menirukan gaya bicara Toni, dalam konferensi pers di kediamannya, Jl. Malik Raya, Korumba, Sabtu (4/3/2017).

Kemudian lanjut Ishak Ismail, dirinya menyerahkan lagi untuk yang kedua kalinya dengan jumlah yang sama, yakni Rp 500 Juta.

“Iye kita pake dulu itu pak, mudah-mudahan semua lancar. Terima kasih. Nanti lusa saya kirimkan lagi 500,” terang Ishak menjawab telefon Toni.

“Sampai disana diserahkan. Yang antar uang telefon lagi saya, ‘Bos. Saya sudah dimukanya Pa Toni ini. Kita bicara langsung!,” jelas Ishak dalam menirukan gaya bicara salah satu anak buahnya yang bertindak sebagai kurir.

Baca juga : Terkuak, Untuk Beli Jilbab Istri Bupati Koltim Minta Uang 25 Juta ke Ishak Ismail

Selang beberapa lama, Ishak Ismail tersambung dengan Toni Herbiansyah melalui sambungan telefon, “Aduh! Terima kasih banyak Teta. Alhamdulillah kita pasti menang. Dan setelah kita menang ini, kita kembali ke Kendari, untuk sama-sama menangkan anak lorong. Saya sudah terima uangnya 500,” ungkap Ishak menirukan gaya bahasa Toni.

Ishak Ismail yang akrab dipanggil anak lorong mengungkapkan bahwa kejadian itu terjadi menjelang Pilkada Koltim tahun 2015 lalu.

“Kalau tidak salah itu tanggal 1. Pemilihan kan tanggal 9 Desember,” tutur Ishak.

Secara pribadi, Ishak merasa kecewa atas sikap Toni Herbiansyah, bahwa kebaikan yang selama ini ia berikan, dinafikan oleh sahabatnya sendiri.

“Saya konfirmasi. Beliau tidak ingat lagi,” beber Ishak.

Saat ini karena Toni Herbiansyah merasa keberatan, Ishak Ismail telah melaporkan semua permasalahan antara dirinya dan Bupati Koltim aktif itu di Polda Sultra, untuk sama-sama dibuktikan di meja hukum.

“Sehubungan dengan hal itu, karena dia merasa keberatan. Nah untuk membuktikan, yah sudah, kita lapor saja di Polisi,” pungkasnya.

Penulis : Benny Syaputra Laponangi

Komentar