Manfaatkan Potensi Desa, Surunuddin Minta Pengurus Penggerak PKK Sinergi Dengan Pemerintah

Konawe Raya225 views
Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga saat memberikan sambutan dalam acara pelantikan ketua TP-PKK Kecamatan se-Kabupaten Konsel di Aula Rujab Bupati, Jumat (13/1)

ANDOOLO, PORTALSULTRA.COM – Bupati Konawe Selatan, H. Surunuddin Dangga meminta agar potensi di desa benar-benar dapat dimaksimalkan oleh pengurus penggerak PKK.

Hal ini mengingat dana desa yang fantastik agar dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya. Karena itu, pengurus PKK baik yang berada di Kecamatan maupun yang berada di desa dapat bersinergi.

Surunuddin menuturkan bahwa dana desa untuk wilayah Konsel berjumlah Rp. 800 – 1 miliar. Karena itu, sangat disayangkan kalau dana desa yang besar itu tidak dipergunakan dengan baik.

“Pengurus penggerak PKK jangan hanya bisa membuat kebun dasa wisma, akan tetapi pengurus PKK juga harus dapat membuat terobosan yang dapat menciptakan peningkatan perekonomian di setiap desa,” ungkapnya dihadapan Ketua dan pengurus PKK, Jumat (13/1).

Mantan Ketua DPRD Konsel ini juga menuturkan, dana desa dapat pula digunakan untuk membantu program pemerintah Kabupaten Konsel dalam mewujudkan swasembada dibidang pertanian dan peternakan.

“Harga cabai yang selalu mahal, mestinya juga dapat dimanfaatkan para pengurus PKK untuk menanam cabai disetiap pekarangan rumah,” terangnya. Dengan begitu, masyarakat tidak lagi membeli cabai, karena cabainya sudah dapat diproduksi sendiri.

Editor  : Ajmain Yusdin

Komentar