Keren! Bupati Butur Akan Buka Pertanian Organik di Tengah Laut

Buton Raya421 views

 

Foto : Bupati Butur, Drs. H. Abu Hasan, M.Pd

KENDARI, PORTALSULTRA.COM– Bupati Buton Utara (Butur) Abu  Hasan sudah menyiapkan lahan pertanian organik untuk masyarakat Butur. Tidak tanggung-tanggung lokasi lahan yang diperuntukan untuk membuka pertanian organik itu berada ditengah laut.

“Kami sudah menyiapkan lahan untuk pengembangan pertanian organik. Lahannya sendiri berada di tengah laut yang dikenal dengan tanah merah,”ujar Abu Hasan, Jumat (10/2/2017).

Abu Hasan mengungkapkan, potensi yang dimiliki Butur untuk mengembangkan pertanian organik cukup menjanjikan. Sehingga Butur cukup beralasan untuk menjadi sentra pertanian organik di Sultra.

Selain itu, Tanah merah yang dimiliki Butur yang berada di sebuah pulau yang akan dijadikan sebagai lahan pertanian organik memiliki keunikan serta kesuburan yang cukup bagus untuk pengembangan pertanian organik.

Bupati Butur juga mengatakan, nantinya selain sektor pengembangan pertanian organik, lahan yang sudah disediakan juga akan ada pengembangan sektor perkebunan dan perikanan.

“Bukan hanya pertanian organik yang akan kita kembangkan di lahan tanah merah, tapi sektor perkebunan dan perikanan akan kita kembangkan juga,” Tambahnya.

Reporter : Rafaldi
Editor : Hermawan Lambotoe

Komentar