Punya Modal Dua Kursi, Iksan Ismail Pastikan Tarung di Pilwali Bau-Bau

oleh -221 views

KENDARI, PORTALSULTRA.COM – Nama-nama yang akan menantang sang petahana di Pemilihan Walikota (Pilwali) Kota Bau-Bau 2018 mulai bermunculan. Selain Wa Ode Maasra Manarfa yang sudah terang-terang menyatakan niatnya maju di Pilwali Bau-Bau, saat ini nama Iksan Ismail mulai muncul ditengah masyarakat Bau-Bau sebagai figur muda yang akan tampil dalam gelaran Pilwali kota Bau-Bau 2018 mendatang.

Iksan Ismail saat ditemui diruang kerjanya menyampaikan, pihaknya sudah mulai turun gunung melakukan sosialisasi. Kesiapannya untuk maju, kata Iksan, karena mendapat mandat dari Partai besutan Prabowo Subianto untuk ikut ambil bagian di pesta demokrasi Bau-Bau.

“Untuk persiapan, saat ini saya sudah melakukan sosialisasi ditenga-tenga masyarakat Bau-Bau,”ujarnya.

Lanjut, Anggota DPRD Sultra ini mengungkapkan, keinginannya untuk tampil di Bau-Bau sudah bulat. Sebab dari partai tempatnya bernaung yakni Partai Gerindra, sudah memberikan lampu hijau. Sehingga dengan modal dua kursi di DPRD Kota Bau-Bau, Iksan tinggal menambah tiga kursi untuk mencukupi syarat 20 persen sebagai syarat mutlak untuk tampil lewat jalur partai.

“Jadi Gerindra sudah punya dua kursi, kita tinggal membangun koalisi untuk tampil lewat jalur partai,”terangnya.

Iksan mengaku, saat ini, pihaknya sudah membangun komunikasi politik kesejumlah partai.

Penulis: Hermawan Lambotoe