Minggu Tenang Pilwali, ADP Kembali Jadi Sasaran Kampanye Hitam

Politik251 views
Selebaran Yang Tersebar di Seluruh Wilayah Kota Kendari. Selebaran Bersisikan Kampanye Hitam Tentang ADP

KENDARI, PORTALSULTRA.COM Jelang hari H pencoblosan, kampanye hitam masih saja mewarnai proses pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Kendari. Padahal saat ini, semua tahapan kampanye sudah berakhir dan sudah memasuki masa minggu tenang sebelum diadakan pemungutan suara pada 15 Februari 2017 mendatang.

Dari pantauan portalsultra.com, selebaran yang saat ini tersebar di Kota Kendari yakni ajakan untuk tidak memilih pasangan nomor urut dua Adriatma Dwi Putra (ADP)-Sulkarnain.

Tulisan yang ada dalam selebaran menyebut bahwa Tolak ADP yang didalamnya memuat isu lama yang dikemas kembali yakni gambar ADP saat ditilang pihak kepolisian.

Menurut peneliti Lembaga Riset dan Surrvei Indonesia (LRSI) La Agusu, kampanye hitam tersebut merupakan bentuk ketakutan lawan. La Agusu mengungkapkan, lawan-lawan politik ADP-Sul mungkin sudah membaca peta kekuatan dilapangan, sehingga salah satu cara yang dilakukan oleh rival-rival politik yakni dengan menyebarkan kampanye hitam ditengah masyarakat Kota Kendari.

“Ya mungkin saja, ini bagian dari strategi lawan untuk melemahkan dukungan terhadap ADP,”ujarnya, Senin (13/2/2017).

Namun, kata La Agusu, isu ini kurang berpengaruh ditengah masyarakat. Bahkan, sambung La Agusu, isu korupsi saja sudah tidak laku apalagi kalau hanya isu seperti yang tersebar tentang penilangan ADP sungguh tak ada pengaruhnya.

Editor : Hermawan Lambotoe

 

Komentar