Ketua DPRD Kota Kendari: Secara Formal, ADP-Sul Sudah Sah Menjadi Walikota dan Wakil Walikota

Metro275 views

KENDARI,PORTALSULTRA.COM – Pasca putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak permohonan sengketa Pemilihan Walikota (Pilwali) Kendari 2017, yang diajukan pasangan Abdul Rasak-Haris Andi Surahman, Ketua DPRD Kota Kendari Samsudin Rahim menyampaikan bahwa, secara legalitas formal pasangan Adriatma Dwi Putra (ADP)-Sulkarnain K, sudah sah menjadi Walikota dan Wakil Walikota Kendari untuk periode 2017-2022.

Baca Juga : Ini Tanggapan Ketua DPW NasDem Soal Putusan MK Yang Menolak Gugatan Rasak-Haris

Ia mengaku dengan keluarnya putusan MK, maka KPU Kota Kendari akan melakukan pleno penetapan sebagai calon walikota dan wakil walikota terpilih. Setelah KPU Kendari menetapkan pasangan tersebut, kata Samsudin Rahim, di DPRD Kota Kendari sendiri, akan melakukan rapat paripurna untuk mengesahkan calon walikota dan wakil walikota terpilih.

“Jadi kami tinggal menunggu hasil penetapan dari KPU Kendari, setelah itu kami akan melakukan paripurna di DPRD Kota Kendari,”terangnya, saat dihubungi melalui telepon selulernya, Selasa (4/4/2017).

Baca Juga : Ini yang Akan Dilakukan Tim Pasangan Rasak-Haris Pasca Gugatannya Ditolak MK

Lanjut, Samsudin juga menyampaikan, setelah diparipurnakan di DPRD Kota Kendari, tugas DPRD Kota kendari meneruskan ke Gubernur Sultra untuk dilakukan pengusulan di Kemendagri.

Selain itu, pihaknya juga berharap, dengan selesainya putusan MK, masyarakat Kota Kendari harus kembali bersatu tidak boleh lagi ada perbedaan warna. Dikatakannya, seluruh masyarakat Kota Kendari harus kembali untuk bahu membahu membangun Kota Kendari. Semangat kita, sambung Samsudin, harus semangat yang berlandaskan untuk membangun Kota Kendari.

Baca Juga : Pasca MK Tolak Gugatan Rasak-Haris, Sulkarnain: Saatnya Berikan yang Terbaik untuk Kota Kendari

“Setelah keluar putusan MK, kita berharap jangan lagi masyarakat kita terkotak-kotak. Pada dasarnya, yang akan membangun Kota Kendari adalah kita semua. Jadi kita harus menghilangkan perbedaan kita, untuk membangun Kota Kendari kearah yang lebih baik,”pungkasnya.

Penulis: Hermawan Lambotoe

Komentar