Nur Alam Ingin Ada Penerbangan Langsung dari Bali ke Wakatobi

Sultra Raya212 views
Foto: Kemenpar_RI

JAKARTA, PORTALSULTRA.COM – Gubernur Sulawesi Tenggara Nur Alam menginginkan agar Kabupaten Wakatobi dapat disamakan dengan beberapa daerah destinasi wisata lain. Yakni adanya akses penerbangan langsung dari Pulau Bali ke Wakatobi.

“Kita berharap Pulau Bali sebagai pintu masuknya, termasuk Manado yang baru-baru ini kerjasama dengan Pemerintah China. Diharapkan ada distribusi ke kawasan lain seperti Wakatobi, Takabonerate, Pulau Buru, dan lain sebagainya,” ujar Gubernur Sulawesi Tenggara Nur Alam detiktravel.com dalam Launching Calendar of Event Wakatobi 2017 di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Kamis malam (20/4/2017).

Gubernur Sultra dua periode itu menambahkan bahwa jika Kabupaten Wakatobi mendapatkan akses penerbangan yang mudah, maka akan membantu meningkatkan jumlah kunjungan wisata. Dimana Wakatobi menargetkan kunjungan turis sampai dengan 2019 sebanyak 500 ribu orang.

“Kalau ada satu pesawat untuk keliling wilayah ini, pasti banyak yang datang ke Wakatobi,” tambah Nur Alam.

Sebelumnya Presiden RI Jokowi telah meminta kepada Gubernur Sultra Nur Alam untuk mengembangkan sektor wisata bahari di Kabupaten Wakatobi.

“Jika potensi wisata bahari tersebut bisa dioptimalkan, terutama dengan mempercepat pengembangan Wakatobi sebagai kawasan strategis pariwisata nasional, memperlancar akses transportasi, dan konektivitas, serta pembangunan infrastruktur pendukung, akselerasi pertumbuhan ekonomi di Sulawesi Tenggara, saya yakin akan semakin cepat,” pungkas Presiden dalam Rapat Terbatas (Ratas) di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (10/4/2017).

Penulis: Benny Syaputra Laponangi

Komentar