Serahkan Pada KASN, Nur Alam: Syukuran Jangan Cuma Pas Dilantik, Tapi Juga Saat Dinonjob

Sultra Raya238 views

KENDARI, PORTALSULTRA.COM – Usai menerima perwakilan ASN yang terkena pemberhentian jabatan atau nonjob di lima kabupaten/kota, Nur Alam menyampaikan bahwa menyerahkan persoalan nonjob kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Saudara-saudara semua, apa yang sudah kita kemukakan, disampaikan, kita serahkan semua kepada KASN, dengan catatan bahwa, dunia ini belum kiamat dengan adanya nonjob. Kita doakan kepada para pemimpin kita semua untuk selamat dunia dan akhirat,” terang Nur Alam dihadapan seluruh perwakilan ASN, Kamis (30/3/2017).

Nur Alam juga berpesan kepada para ASN, agar jangan hanya membuat syukuran saat dilantik, tapi juga saat dinonjob.

“Jadi jangan hanya syukuran dan selamat pada saat dilantik, tapi syukuran dan selamat juga pada saat tidak digunakan. Itu adalah hukum duniawi yah,” pesan Nur Alam.

Olehnya itu, dirinya mengingatkan bahwa persoalan nonjob, adalah hanya persoalan pengaturan kelembagaan.

“Jadi saya ingatkan, kita semua pernah sama-sama menggunakan fasilitas dan kebaikan hati pimpinan. Karena saudara rata-rata pernah diangkat. Bahwa kemudian yang mengganti saudara masih yang itu juga atau sudah berganti pimpinan, ini hanya soal pengaturan kelembagaan,” kata Nur Alam.

Lanjut Nur Alam, ia menghimbau agar para ASN untuk tidak memutuskan silaturahim kepada pimpinan yang telah menonjobkan mereka. “Jangan putuskan silaturahmi, tetap komunikasi yah, bahkan kalau dengar yang pernah menonjob anda sakit, datangi dia, bantu dia, senangkan hatinya, karena biasanya pimpinan itu, dia sesali sesuatu yang salah,” tutur Nur Alam.

Sehingga mantan Ketua DPW PAN ini mengubgkapkan bahwa jabatan dan kekuasaan itu tidaklah abadi, yang abadi hanyalah silaturahmi dan ibadah.

Baca Juga : Setelah Mengabdi, Para ASN yang Kena Nonjob di Mata Nur Alam Bagai ‘Laskar Tak Berguna’

“Kehidupan dunia itu tidak ada yang abadi. Hanya ada dua yang abadi, yakni silaturahim dan ibadah. Jabatan tidak abadi, kekuasaan tidak abadi. Hari ini kita di nonjobkan, besok, bisa jadi dia adalah sahabat kita,” ucap Nur Alam.

Menutup penjelasannya, Nur Alam menitipkan kepada para ASN yang terkena nonjob, bahwa perjuangan tidak boleh dihentikan, sampai hak-hak mereka sebagai ASN kembali dipulihkan.

“Jadi pertemuan hari ini, justru mengklirkan semua, biar unek-unek kita semua sudah selesai, tapi tidak berarti menghentikan langkah kita untuk menuntut hak-hak administratif kita sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN),” pungkasnya.

Penulis: Benny Syaputra Laponangi

Komentar